Breaking

Belajar Autocad 2 Dimensi

Apakah mengusai autocad hanya 2D dapat mencari pekerjaan lebih mudah.
Belajar autocad banyak yang menganggap dan mengatakan harus bisa 3d (3dimensi), padahal dalam kenyataannya tidak semua perusahaan mensyaratkan harus bisa design 3d.
Dengan bermodalkan kemampuan autocad 2 dimensi saja, sebenarnya anda sudah dapat mencari pekerjaan di perusahaan-perusahaan yang menggunakan perangkat software autocad. Banyak jenis perusahaan yang hanya menggunakan software autocad 2D. Misalnya perusahaan konsultan struktur bangunan, konsultan arsitek (kebanyakan arsitek membuat 3D dari sketchup yang file dasar 2D dari autocad .dwg)
Untuk dapat belajar menggambar teknik dengan autocad, hal pertama yang harus
diperhatikan adalah memahami prinsip dasar kerja autocad seperti halnya software-software lainnya, kemudian memiliki tutorial yang disertai dengan resource file-file yang lengkap, tahapannya step by step agar dapat menguasai satu demi satu prinsip kerja autocad tersebut sehingga anda tidak cepat lupa fungi masing-masing toolbar autocad.
Akan lebih baik lagi jika anda memiliki orang yang bisa mengajarkan autocad secara langsung. 
Langkah berikutnya, agar cepat menguasai autocad adalah fokus dalam mempelajari autocad. Meski banyak sumber tutorial autocad yang bisa anda dapatkan secara free di internet namun jika tutorialnya tidak disusun menjadi satu kesatuan dan secara berurutan, anda akan menjadi bingung harus dimulai dari mana dulu.
Untuk itu jika anda ingin belajar autocad secara efektif, efisien, dan cepat menguasainya, maka di blog inilah yang fokus membahas tutorial autocad secara lengkap. Anda dapat melihat daftar isi yang sesuai dengan tingkatan di mana anda mampu mengoperasikan autocad.
Setelah anda menguasai program autocad, maka anda dapat mencari pekerjaan secara lebih mudah. banyak situs lowongan kerja seperti jobsdb.com, kompaskarier.com, jobstreet.co.id, dll. 
Semoga tulisan ini dapat memberikan pemahaman tentang belajar autocad, dan semoga bermannfaat.