Breaking

Belajar menggambar dengan autocad

Autocad sebagai program untuk menggambar objek 2D maupun 3D telah mengalami banyak perkembangan yang signifikan. Autocad dikembangkan oleh perusahaan bernama Autodesk, berpusat di Amerika. Hingga saat ini autodesk masih menjadi perusahaan terbesar dalam industri design, baik desain teknik seperti teknik otomotif, teknik bangunan, teknik elektrikal, dll, juga design 3d misalnya untuk pengembangan film-film animasi, dan game (menggunakan 3ds max). Produk andalan autodesk yang paling banyak dikenal dan digunakan di indonesia saat ini adalah autocad.

Jika anda merupakan orang yang bekerja dalam bidang teknik, mahasiswa teknik, atau siswa sekolah teknik, maka akan menjadi nilai tambah jika anda bisa mengoperasikan autocad. Banyak perusahaan seperti konsultan sipil, konsultan arsitektur,  perusahaan woodworking (perkayuan), perusahaan permesinan akan mensyaratkan bisa mengoperasikan autocad.

belajar-gambar-dengan-autocad 

Mengapa belajar autocad?
Jika anda bekerja diperusahaan-perusahaan teknik seperti yang disebutkan di atas, anda akan memiliki nilai tambah karena ketrampilan yang anda miliki dalam bidang design atau drafting dan secara tidak langsung pada akhirnya akan diprioritaskan sebagai karyawan yang tidak akan berdampak pada pemutusan hubungan kerja (PHK), dari pada anda bekerja sebagai operator produksi, misalnya. Dan anda memiliki "daya tawar" yang lebih tinggi dari karyawan lainnya yang selevel.

Untuk belajar autocad online, banyak resourse yang bisa anda pelajari dari berbagai sumber di internet. Dengan semakin berkembangnya teknologi software cad, banyak software-sofware cad alternative zw cad, bricks cad, gstar cad, dll. Namun secar prinsip software cad alternatif tersebut memiliki perintah dan toolbar yang sama dengan autocad, sehingga jika anda bisa mengoperasikan autocad pasti anda dapat mengoperasikan program-program cad alternatif tersebut.

Banyak sumber-sumber tutorial yang bisa anda dapatkan di internet, atau anda dapat membeli buku-buku tentang tutorial autocad. Namun jika anda ingin mendapatkan tutorial lengkap secara free maka kunjugilah secara rutin blog ini. Di blog ini anda akan menguasai autocad lebih cepat dan effisien karena tinggal mengikuti latihan berdasarkan tutorial yang disertai screenshotnya. Learn by doing free.