Breaking

Panduan AutoCAD Bagi Pemula

AutoCAD merupakan program drafting yang paling banyak digunakan oleh orang-orang yang bekerja pada dunia teknik, seperti teknik arsitektur, teknik elektrikal, teknik mekanikal, teknik otomotif dan teknik lainnya. Meski hingga saat ini autocad telah mencapai versi autocad 2014, namun tidak pengguna autocad mengikuti perkembangan software ini.

Bagi anda yang masih awam (pemula) dengan autocad dan ingin benar-benar menguasai autocad, disarankan untuk
mempelajari secara sungguh-sungguh berbagai tutorial yang anda miliki, atau tutorial yang ada dibog ini, karena autocad akan sangat berguna jika anda memang sekolah/kuliah jurusan, ataupun bekerja di bidang teknik. Banyak sekali perusahaa yang akan menanyakan anda bisa mengoperasikan autocad atau tidak nantinya jika anda telah lulus sekolah.

Menguasai program autocad juga akan membuat anda memiliki beberapa point plus karena autocad merupakan program yang jarang dikuasai oleh kebanyakan orang seperti halnya program office, ini artinya kesempatan yang sangat bagus dapat menguasai autocad, karena semakin langka orang yang menguasai autocad, akan semakin dibutuhkan oleh perusahaan dan orang lain.

Dengan autocad anda selain bekerja tetap, juga bisa bekerja freelance, misalnya jasa desain rumah, desain furniture, jasa desain produk, dll

Di lain kasus, belajar autocad akan terasa sulit, ini dikarenakan kurangnya pelatihan dari perusahaan tempat mereka bekerja sehingga karyawan yang baru masuk harus bersusah payah untuk belajar autocad, terutama autocad lanjutan, atau dari perusahaan itu sendiri tidak melakukan ugrade software autocad, karena memang mahalnya harga software ini, sehingga memerlukan biaya yang cukup besar dan proses mempelajari autocad berkaitan fitur-fitur baru yang ada jadi terhambat.