Breaking

Cara Menonaktifkan Autodesk 360

Autodesk 360 merupakan layanan dari autodesk yang berbasis cloud, baik untuk storage (penyimpanan), kolaborasi design, atau layanan lainnya bertujuan meningkatkan cara bagaimana melakukan design, melakukan visualisasi, simulasi, dan membagikan hasil designnya kapanpun dan di mana pun.

Namun, jika anda (perusahaan di mana tempat anda bekerja) tidak ingin menggunakan layanan ini, maka sebaiknya service ini di nonaktifkan saja, karena hanya akan menambah process background laptop/komputer.


Cara termudah menonaktifkan autodesk 360 pada autocad 2014 adalah menggunakan tuneup utilities deactivator, kemudian men-disable-nya. Anda tinggal menjalankan program tuneup utilities deactivator kemudian menekan tombol on / off-nya.

lihat gambar beriikut:



Dengan Tuneup deactivator anda juga dapat menonaktifkan program-program lainnya yang berjalan pada background. Program background yaitu program yang aktif / sedang jalan di komputer, namun tidak terlihat di desktop.
Tentunya anda harus jeli mana program background yang anda butuhkan dan mana yang tidak anda perlukan, dan harus di-non-aktifkan.

Secara manual anda juga dapat menonaktifkan service autodesk 360 melalui windows, caranya yaitu:
Tekan Ctrl + R > ketik msconfig > pada kotak dialog System configuration pilih tab Startup > hilangkan tanda centangnya > klik Apply. Restart laptop anda jika perlu. Atau anda akan mendapati Autodesk 360 tidak akan aktif pada boot berikutnya.

Tips ini bisa sangat berguna untuk meningkatkan kinerja komputer anda baik untuk program autocad maupun program-program lainnya. Untuk meningkatkan kinerja autocad akan saya posting tips dan triknya pada update berikutnya.